Berita Sekolah

SMK PGRI Ciawigebang Turut Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H

Sudah menjadi hal yang lumrah dan tidak aneh lagi dalam memeriahkan tahun baru masehi setiap tanggal 1 Januari yang begitu ramai, Namun begitu saat ini bukan hanya tahun baru masehi yang ramai orang merayakannya. tahun baru hijriyah pun sudah menjadi hal yang luar biasa untuk di meriahkan.
SMK PGRI Ciawigebang turut memeriahkan malam pergantian tahun baru Hijriyah yang diselenggarakan oleh pihak kecamatan Ciawigebang Kab. Kuningan. Acara ini dilaksanakan pada hari senin malam selasa 10 September 2018 yang di buka langsung oleh Bapak Ruslani, S.Sos. Camat Ciawigebang dan disambut antusiasme masyarakat yang luar bisa.
Malam pergantian tahun baru ini dimeriahkan dengan diselenggarakannya Pawai Obor dan pentas kreasi seni Hadroh dan Marawis dari berbagai lembaga, salah satunya termasuk SMK PGRI Ciawigebang yang mendelegasikan siswa-siswinya untuk mengikuti pawai obor dan pentas hadroh.
Dengan adanya kegiatan penyambutan malam tahun baru Hijriyah ini diharapkan masyarakat yang mayoritas beragama Islam tidak hanya mengenal dan memeriahkan malam tahun baru masehi, tapi juga dapat mengetahui bulan pada tahun Hijriyah serta memeriahkan malam pergantian tahun baru Islam. dan semoga dengan kegiatan ini turut membantu program pemerintah kabupaten kuningan dalam mewujudkan visi Kuningan MAS (Mandiri, Agamis, dan Sejahtera)


Artikel

5 tips agar guru tampil optimal dalam mengajar